Korea Masters 2023 - Tekad Ester Usai Tumbang dari Juara Dunia Junior 2022 yang Debut Langsung ke Final

By Delia Mustikasari - Sabtu, 11 November 2023 | 16:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, pada semifinal Korea Masters 2023) di Gwangju Women's University Stadium, Korea Selatan, Sabtu (11/11/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kiprah pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, terhenti pada semifinal Korea Masters 2023.

Menghadapi Juara Dunia Junior 2022, Tomoka Miyazaki (Jepang), Ester kalah dengan skor 14-21, 21-15, 12-21 pada laga yang berlangsung di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Sabtu (11/11/2023).

Ester sebenarnya punya bekal pengalaman lebu banyak atas Miyazaki yang debut pada turnamen BWF World Tour Super 300 itu.

Miyazuki bahkan harus melalui babak kualifikasi lebih dulu, tetapi debutnya berbuah manis dnegan langsung menembus final.

Saya sudah mencoba bermain maksimal tapi memang lawan hari ini lebih kuat di lapangan. Saya tidak berhasil membendung dan meladeni reli-reli dia.

"Gim pertama sebenarnya start saya sudah bagus, tetapi ketika terkejar, saya malah hilang fokusnya. Seperti blank, bingung mau bermain seperti apa," kata Ester dalam siaran resmi PBSI.

"Gim kedua permainan saya membaik dan bisa mengambil keunggulan. Sayang di gim ketiga, setelah interval ketahanan saya menurun dan paha saya sudah sangat ketarik. Itu yang menyulitkan saya sehingga dia leluasa memainkan pola yang dia mau."

Ester mampu unggul cepat setelah Miyazaki memulai laga dengan melakukan kesalahan sendiri secara beruntun.

Unggul 2-0 membuat Ester tampil percaya diri melakukan serangan. Kendali permainan masih terus berada di tangan Ester. Ia unggul jauh 7-3.

Namun, catatan untuk pemain yang juga adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo ini adalah titik lemahnya sering terekspos oleh lawan terutama di sisi forehand.