MotoGP Malaysia 2023 - Derita Jorge Martin Terjatuh di Kualifikasi dan Tebus di Sprint Race Usai Menyalip Francesco Bagnaia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 11 November 2023 | 22:09 WIB
Pembalap Prima Paramac, Jorge Martin, usai finis kedua pada sprint race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023). (MOHD RASFAN/AFP)

 

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, finis kedua pada sprint race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023).

Tetapi, sebelumnya Martin menderita pada sesi kualifikasi setelah mengalami crash di tikungan 4.

Meski merasa tidak nyaman sepenuhnya di siang hari dan menghadapi momen-momen tekanan yang intens, ia mengungkapkan kepuasannya karena telah mencapai target memangkas poin.

Ia mengungkapkan tantangan-tantangan di awal dan bagaimana ia menyesuaikan strateginya untuk mengubah lintasan, menyoroti kemampuannya untuk mengatasi kesulitan.

Pembalap 25 tahun itu menjelaskan kesulitan dalam balapan tersebut. Namun, pada akhirnya dia puas dengan tujuannya.

"Kami telah mencapai tujuan tersebut. Saya belum merasa nyaman sepenuhnya sepanjang hari," kata Martin dilansir dari MotoSan.

"Saya tidak tahu, ini membutuhkan sedikit biaya pada tingkat pengaturan, tetapi saya senang karena bisa memulihkan poin," ucap Martin.

"Ada momen dalam balapan ketika saya pikir tekanan meningkat dan saya sangat menderita, tetapi kemudian saya terbiasa seperti itu dan saya bisa menyerang lagi dan menyalip Pecco (Francesco Bagnaia)."

Baca Juga: Hasil Final Livoli Divisi Utama 2023 - Boy Arnez On Fire, Lavani Juarai Putaran Reguler 1 Usai Bungkam Farhan Halim dkk

"Kami berharap bisa lebih unggul dan berada di peringkat ke-4 pada awalnya, tekanan terhadap saya semakin meningkat," ujar Martin.