Klasemen Liga Voli Korea - Red Sparks Didekati Korban Pertama Megawati, Efek Juara Bertahan

By Agung Kurniawan - Minggu, 12 November 2023 | 11:41 WIB
Megawati Hangestri bersama rekan satu tim Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks berhasil memenangi laga kontra pemuncak klasemen Liga Voli Korea 2023, Suwon Hyundai E&C, Mingu (29/10/2023). (KOVO)

BOLASPORT.COM - Eksistensi Daejeon JungKwanJang Red Sparks di zona empat besar Liga Voli Korea Selatan 2023-2024 mulai terancam.

Red Sparks harus bekerja keras untuk kembali menambah poin klasemen saat menjalani laga kedua putaran kedua Liga Voli Korea.

Pasalnya, posisi tim yang diperkuat oleh pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi itu terancam meski masih di peringkat keempat.

Ancaman itu hadir usai Hwaseong IBK Altos meraih hasil manis dalam lanjutan putaran kedua Liga Voli Korea, Sabtu (11/11/2023) kemarin.

Brittany Abercrombie tampil luar biasa menghancurkan juara bertahan Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass 3-0 (25-20, 25-14, 25-15).

Ini menjadi catatan menyedihkan bagi Expressway Hi-Pass yang notabene adalah juara bertahan pada musim lalu.

Diperkuat oleh pemain asal Serbia, Vanja Bukilic, mereka baru satu kali menang dari total tujuh pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara, IBK Altos mendapatkan tambahan tiga poin untuk mengerek posisi mereka naik ke peringkat kelima klasemen sementara.

Tim besutan Kim Ho-chul tersebut saat ini sudah membukukan total delapan poin untuk menguntit Red Sparks dengan beda tiga angka saja.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Gia-Megawati Loyo, Meriam Kembar Red Sparks Dinanti Ujian Berat