Tumbal Marc Marquez di Ujung Tanduk Usai Repsol Honda Lebih Pilih Luca Marini

By Nestri Y - Minggu, 12 November 2023 | 17:16 WIB
Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, di podium ketiga sprint race MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Chang Buriram, Sabtu (28/10/2023). (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BOLASPORT.COM -  Luca Marini telah dipastikan merapat ke Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez, nasib Fabio Di Giannantonio pun makin di ujung tanduk dan terancam terbuang dari MotoGP.

Teka-teki siapa pengganti Marc Marquez di Repsol Honda kini telah terkuak.

Manajer Tim VR46 Racing Team, Alessio Salucci, telah mengonfirmasi bahwa Marini akan pindah tim ke tim pabrikan Jepang tersebut.

Orang kepercayaan Valentino Rossi tersebut telah dengan yakin memastikan bahwa Marini akan hengkang dari tim VR46 untuk pindah ke Repsol Honda.

"Kedua belah pihak telah sepakat. Luca Marini akan pergi ke Repsol Honda. Hal ini kini telah disepakati," ucap Salucci dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Kabar peresmian tentang pindahnya Marini ke Repsol Honda pun kini hanya tinggal menunggu tanggal saja.

Salucci pun berharap Honda Racing Corporation (HRC) segera merilis pers resmi agar rencana untuk tes Valencia pada 28 November 2023 mendatang untuk menguji motor pra MotoGP 2024 juga segera jelas.

"Kami berharap keputusan untuk mengumumkan ini secara resmi segera diambil karena kami harus bersiap menghadapi tes Valencia," kata Salucci.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2023 - Kemenangan Enea Bastianini Untungkan Francesco Bagnaia, Jorge Martin Hanya Bisa Geleng-geleng Kepala

Konfirmasi yang dikatakan Salucci tentang pindahnya Marini ke Repsol Honda lantas menimbulkan tanda tanya untuk nasib pembalap Gresini, Fabio Di Giannantonio.