Kata Striker Irak dari Kasta Keempat Liga Inggris soal Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Metta Rahma Melati - Minggu, 12 November 2023 | 17:30 WIB
(Dari kiri ke kanan) Sejumlah pemain timnas Indonesia yakni Dimas Drajad, Hokky Caraka, Sandy Walsh, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Asnawi Mangkualam Bahar. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Striker timnas Irak buka suara soal melawan timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Irak bakal menjamu timnas Indonesia di Basra International Stadium, Jumat (16/11/2023).

Untuk menghadapi pertandingan itu, pelatih timnas Irak Jesus Casas memanggil 25 pemain.

Salah satu pemain dari 25 pemain itu ialah striker dari klub kasta keempat Liga Inggris (Football League Two), Ali Al-Hamadi.

Ali Al-Hamadi bermain untuk AFC Wimbledon.

Pemain 21 tahun itu menilai persiapan timnas Irak dengan sejumlah pertandingan persahabatan memiiliki dampak baik.

"Pertandingan persahabatan yang dimainkan tim nasional Irak baru-baru ini bermanfaat bagi para pemain dan staf teknis," kata Al Hamadi.

"Para pemain memberikan apa yang mereka miliki di pertandingan, dan pelatih juga memiliki gambaran lengkap tentang level mereka, meskipun sang pemain tidak menunjukkan semua yang dia miliki di pertandingan persahabatan," ujarnya.

Baca Juga: Sang Ayah Buka Suara soal Kemungkinan Welber Jardim Dikontrak Profesional oleh Sao Paulo setelah Piala Dunia U-17 2023

Ia menilai laga melawan timnas Indonesia menjadi penting bagi Irak dan dirinya karena bakal memberikan dorongan moral jika menang.