Marc Marquez Tanggapi Ironi Adik Valentino Rossi Jadi Penggantinya di Honda, 'Kenapa Kaget Marini Gantikan Saya?'

By Delia Mustikasari - Senin, 13 November 2023 | 00:00 WIB
Dari kiri ke kanan, Marc Marquez (Repsol Honda), Francesco Bagnaia (Ducati), dan Luca Marini (Mooney VR46) setelah sesi kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 13 Mei 2023 (JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, menyelesaikan balapan MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11/2023) dengan finis di posisi ke-13.

Di sela penyelenggaraan MotoGP Malaysia, kabar adik Valentino Rossi, Luca Marini, menjadi penggantinya di Honda musim depan menjadi perbincangan hangat.

Marini disebut akan segera melakukan penandatanganan kontrak dengan Repsol Honda sebagai suksesor Marquez yang sudah 11 tahun bergabung dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut.

"Saya pikir, pada akhirnya, dia adalah seorang pembalap muda dengan pengalaman di Ducati yang saat ini tampaknya menjadi motor terbaik di grid berdasarkan hasil," kata Marquez menanggapi kabar Marini ke Honda.

Sebelumnya, Fabio Di Giannantonio yang kursinya di Gresini disingkirkan untuk ditempati Marquez musim depan disebut berpeluang besar menjadi penggantinya.

"Saya melihatnya dengan baik. Kita lihat saja, jelas Di Giannantonio lebih bersuara, tetapi Honda akan tahu strategi yang dimilikinya," ucap Marquez dilansir dari MotoSan.

Dari luar, mungkin tampak ironis jika saudara laki-laki Rossi yang menggantikan posisi Marquez di Repsol Honda.

"Saya selalu mendapat perlakuan yang sangat hormat dan ramah terhadap Luca Marini. Kami rukun, kami sudah bicara," aku pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu.

"Dulu dengan saudara laki-laki saya, sikap mereka tidak seperti itu, tetapi sekarang mereka seperti itu."

Baca Juga: Fabio Quartararo Kecam Denda Konyol yang Dijatuhkan Steward MotoGP