Jadwal MotoGP Qatar 2023 - Pertaruhan 14 Poin Francesco Bagnaia

By Delia Mustikasari - Senin, 13 November 2023 | 06:15 WIB
Dari kiri ke kanan, Jorge Martin (Prima Pramac), Alex Marquez (Gresini), dan Francesco Bagnaia (Ducati) di posium sprint race MotoGP Malaysia di Sirkut Sepang, Sabtu (11/11/2023). (MOHD RASFAN/AFP)

 

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, kembali menghadapi pekan kritis dalam mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2023 pada seri balap MotoGP Qatar 2023.

Seri balap MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 17- 19 November menandai dua balapan terakhir musim ini (dan GP Valencia) sehingga menjaga posisi tetap unggul menjadi agenda wajib bagi juara dunia bertahan tersebut.

Bagnaia berhasil menghentikan tren Jorge Martin (Prima Pramac) setelah mengalahkannya pada balapan MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Minggu (12/11/2023). 

Bagnaia finis ketiga setelah Enea Bastianini (Ducati) dan Alex Marquez (Gresini). Martin akhirnya finis keempat.

Seperti pada sprint, Martin berusaha menyalip pembalap 26 tahun itu. Namun, Bagnaia tidak membiarkan pembalap berjulukan Martinator tersebut menyalipnya.

Tiga kali overtake dicoba Martin, tetapi Bagnaia langsung membalasnya di setiap kesempatan.

"Jorge sangat bagus saat memasuki tikungan 14 dan saya pikir dia akan menyalip, jadi saya hanya mencoba melewati garis," kata Bagnaia dilansir dari Crash.

"Sangat penting untuk tidak membiarkan dia berada di depan. Selain itu, saya tidak menyangka langkahnya akan seperti itu. Penting untuk memenangkan pertarungan melawan dia."

Balapan baru-baru ini menjadi masalah bagi Bagnaia, terutama saat harus melawan Martin.

Namun setelah meraih posisi pole ketujuh musim ini, Bagnaia senang bisa menemukan kembali kecepatan dalam satu putarannya.