Liga Voli Korea - Pesona Penyerang Korsel Tak Ada Matinya, Makin Kuat usai Dikalahkan Red Sparks

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 13 November 2023 | 13:58 WIB
Outside hitter Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, Kim Yeon-koung (10) melakukan selebrasi dalam lanjutan liga voli Korea Selatan 2023-2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri legendaris Korea Selatan, Kim Yeon-koung tetap bersinar di tengah kehadiran dominasi pemain asing pada Liga Voli Korea 2023-2024.

Kim Yeon-koung seakan tak termakan oleh zaman sebagai penyerang yang tetap mampu bersaing meski usia yang sudah menginjak 35 tahun.

Di saat tim-tim lain kebanyakan lebih mempercayakan posisi penyerang terhadap pemain asing.

Misalnya Daejeon JungKwanJang Red Sparks yang mengandalkan dua pemain asing sebagai juru gedor dengan duet Megawati Hangestri Pertiwi dan Giovanna Milana.

Lalu Suwon Hyundai E&C Hillstate yang mendatangkan penyerang timnas voli Thailand, Wipawee Srithong dan pemain asing asal Kamerun, Laetitia Moma Bassoko.

Tak cuma itu, tim yang mempercayakan penuh posisi lini serang juga terdapat pada tim juara bertahan, Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass yakni Vanja Bukilic (Serbia) dan Thanacha Sooksod (Thailand).

Baca Juga: Jadwal Livoli Divisi Utama 2023 - Putaran Ke-2 Digelar 14-19 November di Magetan, Juara Bertahan Bertanding Tanpa Megawati

Meski begitu, Incheon Heungkuk Life Pink Spiders menjadi salah satu tim yang sangat terbantu oleh pemain domestik.

Tim dengan empat gelar juara Liga Voli Korea itu mempercayakan posisi lini serang terhadap pemain senior, Kim Yeon-koung.

Meskipun Kim tidak sendiri, dia dipasangkan dengan pemain asing asal Bosnia Herzegovina, Jelena Mladjenovic.