Kumamoto Masters 2023 - Ganda Indonesia Sepi Unggulan usai Fajar/Rian dan Apriyani/Fadia Mundur

By Nestri Y - Senin, 13 November 2023 | 15:22 WIB
Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat tampil pada babak pertama Korea Masters 2023 di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, 7 November 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Daftar wakil unggulan Indonesia pada Kumamoto Masters Japan 2023 lebih sepi setelah mundurnya beberapa pasangan jawara.

Indonesia mengirimkan wakil-wakil terbaiknya pada Kumamoto Masters Japan 2023 yang akan bergulir pekan ini, tepatnya pada 14-19 November 2023.

Dari lima nomor yang dipertandingkan di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut, hampir semuanya diwarnai pemain-pemain andalan Tanah Air.

Ini termasuk sejumlah wakil Merah Putih yang akan datang dengan label status sebagai pemain unggulan.

Di nomor tunggal putra, dua andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan kembali unjuk gigi setelah jeda dari turnamen Eropa.

Ginting dan Jonatan akan sama-sama turun berlaga sebagai pemain tunggal putra yang masuk jajaran unggulan.

Ginting berstatus unggulan ke-2, sedangkan Jonatan yang baru saja menjadi kampiun French Open 2023 akan menjadi unggulan ke-6.

Di nomor tunggal putri, Indonesia juga punya satu wakil yang menyandang unggulan, yaitu Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria akan bertandang ke turnamen World Tour kedua di Negeri Sakura dengan status sebagai tunggal putri unggulan enam.

Baca Juga: Euforia Kento Momota Tak Bisa Lama, Bakal Langsung Ditantang Shesar pada Kumamoto Masters 2023