Ducati Buat Heboh Sebut Enea Bastianini Akan Diganti Jorge Martin di Tim Pabrikan

By Delia Mustikasari - Senin, 13 November 2023 | 17:13 WIB
Dari kiri ke kanan, Jorge Martin (Prima Pramac), Francesco Bagnaia, Enea Bastianini (Ducati), berpose seusai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepan, Sabtu (11/11/2023). (MOHD RASFAN/AFP)

BOLASPORT.COM - Manajemen senior Ducati membuat heboh di sela penyelenggaraan MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang.

Ducati menolak mengesampingkan kemungkinan penantang gelar MotoGP, Jorge Martin, dipindah ke tim pabrikan menggantikan Enea Bastianini.

"Seperti yang diketahui semua orang, kami mengonfirmasi Enea untuk tim resmi pada akhir Agustus," kata Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti kepada MotoGP.com selama akhir pekan GP Malaysia dilansir dari Crash.

"Memang benar dengan level performa Martin saat ini, ini adalah kenyataan yang harus kami pertimbangkan," ucap Ciabatti.

"Namun, belum ada keputusan yang diambil, tetapi mari kita lihat. Kami tidak bisa mengabaikan level performa ini dari Martin."

Kebetulan atau tidak, Bastianini, yang sudah dua kali absen karena cedera musim ini, sejauh ini menampilkan akhir pekan terbaiknya sebagai pembalap pabrikan pada MotoGP Malaysia 2023.

Pembalap Italia itu mengikuti rekan setimnya dan pemimpin klasemen, Francesco Bagnaia, untuk menempati posisi keempat di sprint race.

Bastianini lalu unjuk gigi dengan memenangi balapan MotoGP Malaysia 2023 yang menjadi podium pertamanya untuk tim pabrikan Ducati.

Meskipun Martin membalap untuk Pramac, seperti Bastianini, Bagnaia, dan Johann Zarco, ia dikontrak langsung oleh pabrikan Ducati sehingga menyederhanakan kemungkinan peralihan pembalap.

Baca Juga: Tanpa Disuruh, Enea Bastianini Siap Jadi Sekutu Murid Valentino Rossi demi Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP 2023