Kumamoto Masters 2023 - 28 Kontestan Mundur Saat An Se-young Comeback, Calon Lawan Rahmat/Kevin Berganti

By Nestri Y - Senin, 13 November 2023 | 19:45 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak pertama French Open 2023, Selasa (24/10/2023) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 28 wakil mundur berjamaah dari gelaran Kumamoto Masters 2023 yang di saat bersamaan menjadi turnamen comeback bagi ratu bulu tangkis dunia, An Se-young.

Dari 28 kontestan yang mundur pada turnamen BWF World Tour Super 500 itu, yang paling banyak berasal dari nomor tunggal putri.

Termasuk dua amunisi tunggal putri Indonesia yang rencananya beraksi dengan berjuang dari babak kualifikasi, yaitu Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, dipastikan batal ikut.

Selain itu, Akane Yamaguchi juga masih cedera dan belum bisa tampil di hadapan publik sendiri.

Meski demikian, nomor tunggal putri masih menyajikan persaingan sengit sebab masih ada Chen Yu Fei (China) serta kembalinya ratu bulu tangkis dunia, An Se-young yang baru pulih dari cedera setelah memenagi emas Asian Games 2022.

Mundurnya Komang dan Ester membuat tunggal putri Indonesia hanya akan diperkuat dua wakil yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Adapun di tiga nomor lainnya, Indonesia juga harus rela kehilangan masing-masing satu wakil.

Dari ganda putra, pasangan terbaik Tanah Air yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah memutuskan mundur.

Pelatih kepala ganda putra pelatnas PBSI, Aryono Miranat telah memberikan penjelasan bahwa keputusan mundurnya Fajar/Rian dari Kumamoto Masters 2023 adalah untuk memprioritaskan turnamen di depannya, yaitu China Masters 2023 Super 750.

Baca Juga: Kumamoto Masters 2023 - Kepercayaan Diri Tinggi Kento Momota Jelang Duel Lawan Shesar