Hasil Piala Dunia U-17 2023 - Uzbekistan Amankan Tiga Poin, Kanada Pasti Pulang

By hanif musyaffa - Senin, 13 November 2023 | 21:05 WIB
Selebrasi gol ketiga Uzbekistan ke gawang Kanada pada laga kedua Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/11/2023) (MUTIARA KURNIA GUSTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Uzbekistan berhasil menang 3-0 melawan Kanada dalam lanjutan Grup B Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/11/2023).

Uzbekistan mulai mendapat peluang pertama lewat tendangan bebas di menit ke-5, sayang tendangan Lazizbek Mirzaev masih membentur tiang atas Kanada.

Kanada membalas pada menit ke-14, namun Tavernier sudah terperangkap jebakan offside.

Berawal dari tendangan bebas, terjadi kemelut di daerah pertahanan Uzbekistan pada meni ke-20, sontekan Omeze masih melebar di kiri gawang.

Uzbekistan mencetak gol pertama di menit ke-22 berkat gol bunuh diri Richard Chukwu setalh salah mengantisipasi umpan Lazizbek.

Dua menit berselang, Uzbekistan kembali memasukan bola ke gawang Kanada melalui Amirbek Saidov pada menit 25', namun dirinya dianggap berada dalam posisi offside.

Wasit Ivo Mendez asala Bolivia memilih melakukan pengecekan VAR.

Baca Juga: Tampil di Piala Dunia U-17 2023, Kapten Manchester United Bicara soal Kondisi Lapangan JIS hingga Penggunaan VAR

Beruntung bagi Uzbekistan, gol tersebut disahkan.

Hingga akhir babak pertama, Kanada masih belum bisa membalas satu gol pun.