Sempat Dianggap Tim Underdog, Bima Sakti Ingin Buktikan Timnas U-17 Indonesia Juga Bisa

By cherlie ferisna febrianti - Senin, 13 November 2023 | 23:30 WIB
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan GBT A, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Usai kembali menahan imbang Panama di laga kedua, timnas U-17 Indonesia resmi mengantongi dua poin untuk bekal melawan Maroko.

Seperti yang diketahui pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023) malam diakhiri dengan hasil imbang 1-1.

Gol penyelamat kekalahan skuad Garuda Asia dicetak kembali oleh Arkhan Kaka pada menit ke-54.

Berawal dari assist Welber Jardim dari sisi kanan, umpan lambung itu mampu ditanduk oleh striker tunggal timnas U-17 Indonesia.

Sempat ditekan sepanjang 45 menit pertama, nyatanya pasukan Bima Sakti itu mampu tampil lebih baik di babak kedua.

Meski belum bisa meraih tiga poin penuh, setidaknya hingga pertandingan kedua ini Iqbal Gwijangge dkk belum mengalami kekalahan.

Tentunya koleksi dua poin ini sangat penting bagi Garuda Asia untuk melanjutkan perjuangan di Piala Dunia U-17 2023.

Pada dua laga berturut-turut, Bima Sakti selaku pelatih utama terlihat tak begitu banyak melakukan perubahan pada skuad besutannya.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Kritikan Jurnalis Ekuador untuk Stadion Gelora Bung Tomo, Terlalu Jauh dan Bau Sampah

Dalam starting XI dua laga tersebut, terlihat hanya ada satu perbedaan nama yang diturunkan, pemain tersebut adalah Andre Pangestu.