Dovizioso Nilai Francesco Bagnaia Tidak Perlu Anggap Penting Marc Marquez Saat Kendarai Motor Ducati

By Delia Mustikasari - Selasa, 14 November 2023 | 06:00 WIB
Eks pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada konferensi pers jelang MotoGP San Marino 2020, Kamis (10/9/2020). (MOTOGP.COM)

 

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso, menghadiri acara GPOne untuk memposisikan dirinya terkait berita MotoGP.

Meski tak lagi aktif pada MotoGP sebagai pembalap, Dovizioso tetap memperhatikan segala hal yang terjadi di dalam dan di luar lintasan.

Saat ini, Francesco Bagnaia memimpin klasemen sementara MotoGP 2023 dan Ducati tengah mempertimbangkan penandatanganan kontrak Marc Marquez bersama Gresini untuk tahun depan.

Dovizioso lebih lanjut mengomentari apakah kehadiran Marquez dengan tunggangan Ducati akan memengaruhi Bagnaia atau tidak.

"Bagnaia di balapan terakhir (MotoGP Malaysia 2023), saya melihatnya ragu-ragu. Sepertinya dia memulai dengan keraguan, tetapi saya tidak tahu alasannya, apakah itu teknis atau tidak," kata Dovizioso dilansir dari MotoSan.

"Dia biasanya memecahkan masalah, tetapi ini menempatkan dia dalam situasi yang ekstrem. (Jorge) Martin, sebaliknya, memulai dengan kuat dan segera menjadi kompetitif."

"Namun pada akhirnya, Pecco (sapaan akrab Bagnaia) adalah seseorang yang tahu cara memecahkan masalah dan kami telah melihatnya."

"Dia hanya harus tetap tenang, memanfaatkan arah balapan dan tahu bagaimana mengatur dirinya dengan memberi 100 persen kemampuannya. Masalahnya adalah ketika Anda mendapat tekanan dan ketegangan, Anda tidak bisa balapan 100 persen," tutur pria 37 tahun itu.

Perubahan pada MotoGP mengikuti contoh Formula 1.

"Semakin banyak aspek di mana para insinyur telah membuat perbedaan dalam beberapa tahun terakhir seperti mengubah gaya dan banyak hal lainnya," ucap Dovizioso yang meraih tiga titel runner-up MotoGP musim 2017-2019.