ONE Championship Jadi Rumah Terbaik bagi Para Jagoan Bertipe Striking

By BolaSport - Selasa, 14 November 2023 | 10:00 WIB
Mantan penantang juara kelas bantam Muay Thai ONE Championship, Liam Harrison. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Legenda Muay Thai asal Inggris, Liam Harrison, ikut buka suara perihal klaim ONE Championship sebagai rumah dari striker-striker terbaik di dunia.

Baru-baru ini sempat ramai klaim dari Chatri Sityodtong selaku CEO ONE Championship yang menyebut kalau petarung di organisasinya jauh lebih beringas ketimbang atlet UFC yang mayoritas adalah jebolan pegulat di Amerika Serikat.

Bicara soal klaim itu, mantan penantang sabuk juara kelas bantam Muay Thai ONE Championship, Liam Harrison, ikut menyatakan dukungannya.

Sebagai sosok atlet yang besar di disiplin striking, dia setuju dengan pendapat Chatri Sityodtong.

"ONE Championship dan UFC merupakan dua promotor olahraga terbesar di dunia saat ini," ujar Harrison.

"UFC yang hadir lebih dulu memang merupakan promotor terbesar, tetapi ONE Championship siap memberikan perlawanan," ujar Harrison.

Dia pun memberikan contoh perihal rangkaian event ONE Championship di Lumpinee Boxing Stadium yang dihelat rutin setiap Jumat malam.

Ajang itu menampilkan para bintang Muay Thai berbakat dari dalam dan luar negeri.

Mungkin mayoritas atletnya belum dikenal secara global, tetapi level permainan striking mereka berada di tingkatan berbeda dari atlet UFC yang mayoritas merupakan jebolan pegulat.

"ONE Championship lebih unggul untuk urusan striking. Kami memiliki ONE Friday Fights setiap minggu yang menampilkan bintang seperti Rodtang yang mulai dikenal di dunia," jelas Harrison.