Kumamoto Masters 2023 - Penyesalan Besar Shesar usai Buang Kesempatan Kalahkan Kento Momota

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 14 November 2023 | 11:07 WIB
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, saat tampil pada kualifikasi Kumamoto Masters Japan 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, 14 November 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kekalahan pada babak pertama dari kualifikasi Kumamoto Masters Japan 2023 menyisakan penyesalan besar kepada tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito.

Pemain yang akrab disapa Vito tersebut hampir saja membuat kejutan saat mampu merepotkan pemain andalan, Kento Momota (Jepang).

Walau sama-sama berada di luar peringkat 50 besar karena hiatus lama, nama Momota jelas lebih mentereng karena pernah menjadi pemain nomor satu dengan rekor 11 gelar dalam setahun.

Momota juga menegaskan sinyal kebangkitan dengan mengakhiri paceklik gelar selama tiga tahun di Korea Masters 2023 pada pekan lalu.

Meski begitu, Vito tidak gentar. Perlawanan sengit ditunjukkannya saat bertandang ke Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Selasa (14/11/2023).

Tekanan berhasil dilancarkan Vito. Apes, kesalahan sendiri membuatnya gigit jari karena takluk dengan skor tipis 19-21, 21-23.

"Sayang, padahal ada kesempatan untuk mengalahkan Momota. Mungkin jalannya saya belum dikasih kemenangan," ujar Vito dalam siaran pers dari Tim Humas dan Media PBSI.

"Tiga angka terakhir di gim kedua yang mengantarkan Momota menang, itu karena kesalahan saya. Saya malah mati sendiri."

Vito membeberkan bahwa secara permainan dia sebenarnya tidak kalah dari Momota.

Baca Juga: Hasil Kumamoto Masters 2023 - Tersandung Poin Kontroversi Ditambah Mati Sendiri, Shesar Kalah Tragis dari Mantan Raja Momota