Jelang Laga Kontra Irak, Egy Maulana Vikri: Kami Datang untuk Menang!

By cherlie ferisna febrianti - Selasa, 14 November 2023 | 14:45 WIB
Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sedang menguasai bola saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia akan mengawali perjuangannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 round kedua menghadapi laga tandang melawan Irak di Basra International Stadium, Irak, Kamis (16/11/2023) malam.

Berkumpul di Jakarta sejak Minggu (12/11/2023) skuad Garuda pun sudah diberangkatkan pada hari yang sama.

Mepetnya waktu persiapan tim, seusai tiba di Basra pun, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung lakukan pemusatan latihan sejak hari pertama.

Senin (13/11/2023) menjadi hari kedua bagi Nadeo Agrawinata dkk untuk berlatih menguasai perbedaan cuaca dan kondisi lingkungan di tanah Basra.

Akan menjadi tantangan tersendiri ketika harus bermain di tengah cuaca yang lebih dingin jika dibandingkan di tanah air.

Terlebih laga antara timnas Indonesia Vs Irak akan digelar pada sore hingga malam hari waktu setempat.

Sementara untuk waktu di Indonesia, pertandingan kedua tim akan kick-off pada pukul 21.45 WIB, mengingat waktu Basra 4 jam lebih lambat dibandingkan di dalam negeri.

Dilansir dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), gelandang skuad Garuda, Egy Maulana Vikri mengungkapkan ambisinya pada pertandingan Kamis (16/11/2023) malam tersebut.

Baca Juga: Asnawi, Shayne dan Rafael Tiba, 25 Pemain Timnas Indonesia Lengkap dan Siap Hadapi Irak

Dalam kesempatan yang sama, dia juga mengaku sudah melihat bagaimana calon lawannya itu bermain.