Daftar Pemain Liga Inggris di Piala Afrika, Liverpool Kehilangan Mo Salah untuk Hadapi Chelsea dan Arsenal

By Beri Bagja,redho saputra - Selasa, 14 November 2023 | 18:30 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, akan kehilangan Mohamed Salah di Januari mendatang saat melawan dua klub asal London. (TWITTER.COM/SNAPPEDLFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, harus rela kehilangan Mohamed Salah saat melawan Chelsea dan Arsenal di bulan Januari mendatang karena Piala Afrika.

Beberapa pemain Liga Inggris siap mengikuti Piala Afrika dan Piala Asia yang digelar mulai Januari mendatang.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merupakan satu dari 49 bintang Premier League lainnya yang kemungkinan besar ikut meramaikan turnamen Piala Afrika.

Adapun dari Piala Asia, Son Heung-min merupakan satu dari enam pemain Liga Inggris yang siap terlibat.

Sebagian pemain Liverpool masih ikut dalam jeda internasional atau agenda kualifikasi Euro 2024 yang akan berakhir pada Selasa (21/11/2023).

Empat hari sesudah itu, Liverpool akan berhadapan dengan Man City yang membuat Klopp mengeluh karena jadwal yang padat.

Sebab, jeda internasional akan menjadi pertimbangan bagi Klopp untuk menurunkan pemain terbaiknya yang harus membuat City tertekan di posisi teratas Liga Inggris.

Selain itu, pelatih asal Jerman juga harus kehilangan Mo Salah selama satu bulan penuh karena akan membela timnas Mesir dalam ajang Piala Afrika.

Klopp harus melakukan persiapan yang matang karena mereka tidak akan didampingi Salah dalam pertandingan besar melawan Chelsea dan Arsenal pada bulan Januari mendatang.

Penyerang berusia 31 tahun itu kini masih menjadi kapten Mesir.