Kumamoto Masters 2023 - Akhirnya Pecah Telur, Underdog Thailand Permalukan Unggulan Jepang di Hadapan Publik Sendiri

By Nestri Y - Selasa, 14 November 2023 | 17:12 WIB
Unggulan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida langsung kandas di babak pertama Kumamoto Masters 2023 (DOK. HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Momen pecah telur kemenangan perdana akhirnya terwujud untuk pasangan ganda putri underdog Thailand kala berhadapan dengan unggulan tuan rumah Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada Kumamoto Masters 2023.

Langit harapan Nami Matsuyama/Chiharu Shida seketika diselimuti awan gelap setelah kekalahan menyesakkan yang mereka terima pada laga perdana mereka di Kumamoto Masters 2023, Selasa (14/11/2023).

Berlaga di turnamen kandang yang seharusnya bisa menjadi panggung unjuk gigi bagi mereka justru langsung diwarnai hasil pedih setelah pasangan unggulan lima itu kalah dari wakil non-unggulan, Benyapa Aimsaard/Nunthakarn Aimsaard (Thailand).

Laga sengit sejak gim pertama yang dijalani pasangan juara India Open 2023 itu rupanya seakan menjadi tanda bahwa pertandingan mereka tidak akan berjalan mudah.

Matsuyama/Shida harus berjibaku menjalani laga alot sejak gim pembuka sebelum mengantongi kemenangan lebih dulu 21-19.

Namun demikian, keberhasilan itu tidak bisa berlanjut pada gim berikutnya.

Matsuyama/Shida justru tertekan dan sulit untuk unggul jauh.

Saat berhasil berbalik memimpin, mereka sebenarnya nyaris saja mengamankan tiket babak 16 besar ketika menyamakan kedudukan 20-20.

Baca Juga: Hasil Kumamoto Masters 2023 - Easy Win bagi Juara Dunia 2023 Antarkan Laga Temui Penakluk Ahsan/Hendra

Sayangnya, pada dua poin terakhir, wakil tuan rumah kurang antisipasi pengembalian servis lawan.