Kumamoto Masters 2023 - Nasib Nyesek 2 Juara, Deretan Unggulan yang Merana di Hari Pertama

By Agung Kurniawan - Selasa, 14 November 2023 | 19:28 WIB
Pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen /Jia Yi Fan, gagal melaju ke babak kedua Kumamoto Masters 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Sederet unggulan harus menerima kenyataan pahit dengan langsung kandas pada hari pertama ajang Kumamoto Masters 2023.

Kumamoto Masters 2023 yang digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang telah merampungkan hari pertama, Selasa (14/11/2023).

Meski baru merampungkan hari pertama untuk fase kualifikasi dan 32 besar, kejutan tercipta di turnamen BWF Super 500 ini.

Beberapa pemain unggulan harus menyudahi aksinya di fase 32 besar karena gagal menunjukkan penampilan terbaik menghadapi rival.

Setidaknya ada empat pemain berstatus unggulan yang kandas di mana mereka berasal dari nomor ganda putra dan putri.

Uniknya, dua dari empat unggulan yang gugur itu berlabel sebagai juara sekaligus unggulan teratas di dunia nomor itu.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menjadi pasangan berlabel kampiun pertama yang tumbang di Kumamoto Masters 2023.

Ya, peraih medali emas Asian Games 2023 asal India itu secara mengejutkan tak bisa melewati Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

Tampil selama 63 menit, Rankireddy/Shetty memikul nasib ngenes mereka dengan takluk melalui rubber game di tangan Lu/Yang.

Baca Juga: Rekap Hasil Kumamoto Masters 2023 - Ganda Putra Indonesia di Titik Nadir, Tinggal Rahmat/Kevin dan Pram/Yere Harapan Tersisa