Gelandang Timnas U-17 Indonesia Waspadai Maroko demi Target Masuk Babak 16 Besar

By cherlie ferisna febrianti - Selasa, 14 November 2023 | 21:15 WIB
Ji Da-bin (kiri) sedang berebut bola dengan Anel Ryce (kanan) dalam match day kedua babak penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023 antara timnas U-17 Indonesia versus timnas U-17 Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Gelandang serang timnas U-17 Indonesia, Ji Da-bin nyatakan ambisinya di Piala Dunia U-17 2023 usai berhasil menahan imbang Ekuador dan Panama di dua laga berturut-turut.

Seperti yang diketahui hingga saat ini skuad Garuda Asia telah mengumpulkan 2 poin dari dua pertandingan imbangnya.

Di mana kedua laga tersebut berakhir dengan skor sama 1-1 .

Dua gol milik timnas U-17 Indonesia itu juga sama-sama dicetak oleh striker tunggal Garuda Asia, Arkhan Kaka.

Memanfaatkan umpan satu dua, pemain kelahiran Blitar, Jawa Timur itu pun sukses mencatatkan namanya dalam sejarah baru negara dalam kancah internasional.

Dengan perolehan 2 poin tersebut, timnas U-17 Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara grup A Piala Dunia U-17.

Sementara laga ke depan, Iqbal Gwijangge dkk dijadwalkan akan menghadapi Maroko yang saat ini berada di peringkat atasnya dengan koleksi 3 poin berkat kemenangan atas Panama.

Pertandingan keduanya akan kembali dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Kamis (16/11/2023) mendatang.

Baca Juga: Fakhri Husaini Ajak Masyarakat Apresiasi PSSI dan Timnas U-17 Indonesia

Sempat ditanyai terkait persiapan untuk melawan skuad berjuluk Singa Atlas, Ji D-bin benyebut bahwa ia dan rekan-rekannya siap menjalani pertandingan ketiga tersebjut.