Marc Marquez Bocorkan Atribut Utama yang Diinginkan Saat Tunggangi Motor Ducati Tahun Depan

By Delia Mustikasari - Rabu, 15 November 2023 | 12:31 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 15 Oktober 2023. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, bocorkan atribut utama yang dia inginkan dari Ducati saat tahun depan akan resmi mengendarai motor buatan pabrikan Italia tersebut.

Marquez akan menukar Repsol Honda dengan Gresini Ducati tahun depan dalam sebuah langkah yang membuat seluruh dunia MotoGP terpesona.

Dia akan mengendarai Desmosedici dengan spesifikasi berusia satu tahun, dan akan mendapatkan kesempatan pertama untuk mencobanya pada tes pascamusim Valencia akhir bulan ini.

Ditanya apakah dia mencari konsistensi dari Ducati yang tidak dimiliki Honda, Marquez mengatakan bahwa dia mengincar kecepatan.

"Ya, kecepatan. Saya juga melaju kencang dari waktu ke waktu bersama Honda, namun konsistensilah yang menentukan apakah Anda bisa bertarung memperebutkan gelar juara atau tidak, dan itulah yang sulit," kata Marquez dilansir dari Crash.

"Konsistensi untuk menjadi cepat di berbagai gaya lintasan, aspal, dan grip."

"Di situlah berjuang untuk kejuaraan atau sekadar menjadi cepat dalam beberapa balapan bisa membuat perbedaan," ucap pembalap 30 tahun itu.

Marquez ditanya apakah dia mendapatkan kepercayaan diri dengan menyaksikan bagaimana Ducati bisa dijinakkan oleh pembalap dari semua gaya balap.

"Ya, itu membuat Anda berpikir bahwa ada banyak pembalap dengan gaya berkendara berbeda yang mampu melaju kencang," ujarnya.

"Itulah sebabnya, saat ini, menurut pandangan saya, motor terbaik di grid start adalah Ducati.
Tahun depan? Ya, kita tidak akan tahu, tetapi hari ini kita tahu."