Fakhri Husaini Larang Netizen Banding-bandingkan Pemain Naturalisasi dengan Lokal, Bisa Sakit Hati

By cherlie ferisna febrianti - Rabu, 15 November 2023 | 15:15 WIB
Direktur Akademi Deltras Sidoarjo dan Mantan Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Grand Swiss Belhotel Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/11/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Fakhri Husaini apresiasi perjuangan timnas U-17 Indonesia yang telah kumpulkan dua poin penting dalam fase penyishan grup A Piala Dunia U-17 2023.

Usai berhasil menahan imbang Ekuador dan Panama sama 1-1 berturut-turut pada Jumat (10/11) dan Senin (13/11/2023) lalu, peluang skuad Garuda Asia untuk melaju ke babak 16 besar masih terbuka lebar.

Namun pertandingan ketiga menyisakan laga kontra Maroko bukanlah hal yang mudah.

Untuk mengamankan tiket 16 besar, Arkhan Kaka dkk dituntut untuk menang sehingga mampu meraih 3 poin penuh.

Namun jika hasil akhir kembali imbang, mungkin akan cukup sulit bagi skuad Garuda Asia untuk melanjutkan perjuangannya di ajang bergengsi dua tahunan tersebut.

Mengingat pada lima kelompok lainnya perebutan posisi ketiga terbaik juga cukup sengit, terlebih tim-tim kuat yang berada di dalam satu grup yang sama.

Moncernya penampilan striker tunggal timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka menuai beragam pujian dari suporter.

Tak kalah ambil hati netizen, assist cantik dari pemain keturunan Indonesia dan Brazil, Welberlieskott de Halim Jardim juga diagung-agungkan oleh seluruh pecinta sepak bola tanah air.

Baca Juga: Fakhri Husaini Berharap Piala Dunia U-17 2023 Jadi Momen Perbaikan Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Pujian yang proporsional inilah yang juga digadang-gadang oleh mantan pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.