Penggawa Timnas U-17 Indonesia Masih Sering Kehilangan Bola, Fakhri Husaini Singgung Kualitas Kompetisi

By cherlie ferisna febrianti - Rabu, 15 November 2023 | 18:30 WIB
Direktur Akademi Deltras Sidoarjo dan Mantan Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Grand Swiss Belhotel Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/11/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Skor imbang 1-1 pada pertandingan kedua timnas U-17 Indonesia melawan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023) malam menimbulkan berbagai reaksi pendukung, termasuk dari eks pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.

Mendapat tambahan satu poin kedua di ajang Piala Dunia U-17 2023 membuat skuad Garuda Asia masih berpeluang untuk melaju ke babak 16 besar.

Di samping banyaknya pujian yang disampaikan kepada Amar Rayhan Brkic CS tak lantas menyelamatkan skuad Garuda Asia dari kritikan tajam.

Salah satu kritikan yang banyak dilontarkan netizen adalah terkait kesalahan oper (passing) dari anak asuh Bima Sakti itu.

Tak ingin ikut menyalahkan pemain, mantan pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini punya tanggapan yang berbeda terkait hal ini.

Ia menganggap bahwa salah passing adalah kesalahan yang mendasar di dunia sepak bola.

Yang mana berarti hal ini seharusnya sudah bisa diperbaiki sejak pemain berada di klub ataupun kompetisi yang dijalani masing-masing.

Bukan semata-mata kesalahan yang 100 persen menjadi tanggung jawab jajaran pelatih tim nasional.

Baca Juga: Fakhri Husaini Larang Netizen Banding-bandingkan Pemain Naturalisasi dengan Lokal, Bisa Sakit Hati

"Perbedaan pemain kita dengan pemain-pemain dari luar yaitu ketika pertandingan berlangsung akan kelihatan mana tim nasional yang dibentuk dari pemain dengan kompetisi berkualitas," ucap Fakhri Husaini kepada awak media termasuk BolaSport.com.