Juara Liga Italia Mengontrak Walter Mazzarri Hanya sampai Akhir Musim, Ini Sederet Calon Pelatih Napoli Musim Depan

By redho saputra - Rabu, 15 November 2023 | 19:00 WIB
Walter Mazzarri ditunjuk sebagai pelatih Napoli sampai akhir musim, I Partenopei masih membidik sederet pelatih lainnya. (TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO)

BOLASPORT.COM – Klub juara bertahan Liga Italia, Napoli, resmi menunjuk Walter Mazzarri sebagai pelatih sampai akhir musim usai memecat Rudi Garcia. Mereka langsung bergerak mengincar 3 pelatih lainnya.

Pelatih sebelumnya, Rudi Garcia, resmi dipecat dari kursi kepelatihan Napoli, Selasa (14/11/2023), setelah baru menjabat awal musim.

Juru taktik asal Prancis itu didatangkan setelah ia juga dipecat dari klub Liga Pro Saudi, Al Nassr.

Tidak lama setelah itu, ia masuk menggantikan Luciano Spalletti, yang memutuskan mundur dan kini menukangi timnas Italia.

Karier Garcia tidak bertahan lama bersama Napoli dan hanya mendampingi anak asuhnya dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

Ia hanya mencatatkan 8 kemenangan, 4 imbang, dan 4 kali kekalahan.

Klub memecat pelatih berusia 59 tahun dengan mempertimbangkan hasil yang buruk dalam beberapa laga terakhir.

I Partenopei mendapatkan hasil buruk ketika kalah saat menjamu Empoli di Liga Italia, dan ditahan imbang oleh Union Berlin dalam lanjutan Liga Champions.

Catatan itu membuat Presiden Aurelio De Laurentiis merasa tidak puas dan segera menunjuk Walter Mazzarri sebagai penggantinya.

Hal itu diumumkan secara resmi oleh Napoli di situs resmi klub.