Kumamoto Masters 2023 - Ginting Bedah Satu Kesalahan yang Buyarkan Misi Pecah Kebuntuan Lawan Titisan Lin Dan

By Nestri Y - Rabu, 15 November 2023 | 18:44 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berhadapan dengan pemain berjuluk titisan Lin Dan, Weng Hong Yang (China) dan berakhir kalah di babak pertama Kumamoto Masters 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Rabu (15/11/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting ungkap kesalahannya dalam musuh baru pada babak pertama Kumamoto Masters 2023.

Ginting masih belum berhasil memecah kebuntuannya dalam menghadapi wakil China, Weng Hong Yang, setelah kekalahan yang ia terima hari ini, Rabu (15/11/2023).

Tunggal putra Indonesia unggulan dua itu masih jadi bulan-bulanan pemain kidal yang kerap dijuluki sebagai titisan Lin Dan.

Ginting kalah dalam pertarungan rubber game dengan skor 16-21, 21-18, 17-21.

Itu adalah kekalahan keempat yang harus dialami Ginting setiap kali menghadapi Weng yang makin menjelma sebagai musuh bebuyutannya yang baru.

Belum pernah sekalipun pemain besutan SGS PLN Bandung itu menang atas Juara Denmark Open 2023 tersebut.

Sebenarnya, asa untuk melakukan revans terbuka ketika Ginting mampu memaksakan rubber game dan sudah mengejar ketertinggalannya di gim ketiga sampai skor 17-19.

Sayangnya, dalam momen krusial itu, Ginting melakukan kesalahan yang dia akui menjadi penyebab kekalahannya hari ini.

"Memang saya dan lawan sudah mengetahui pola permainan masing-masing," kata Ginting dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.

Baca Juga: Rekap Hasil Kumamoto Masters 2023 - Rahmat/Kevin Temani Pram/Yere, Indonesia Tambah 4 Wakil ke 16 Besar