Zalnando Fokus Perbaiki Kondisi Fisik selama Jeda Kompetisi

By hanif musyaffa - Kamis, 16 November 2023 | 13:15 WIB
Pemain Persib Bandung, Zalnando mendapatkan perawatan di rumah sakit usai mengalami cedera di laga melawan Dewa United di Stadion Manahan, Surakarta, Rabu (14/12/2022). (INSTAGRAM/@PERSIB)

BOLASPORT.COM - Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, fokus tingkatkan kemampuan fisik selama jeda kompetisi setelah lama absen akibat cedera.

Zalnando mengalami cedera serius saat Persib Bandung bertanding melawan Dewa United pada pekan ke-14 pada Rabu (14/12/2022).

Pada saat itu, Zalnando mengalami patah tulang di bagian engkel akibat dari sebuah sliding tackel yang dilakukannya pada menit ke-79 pertandingan tersebut.

Pada pekan ke-10 musim 2023/2024, saat Persib Bandung menjalani pertandingan kandang melawan RANS Nusantara FC, Zalnando dimasukkan ke dalam daftar pemain.

Namun, dalam pertandingan tersebut, Zalnando hanya mengisi bangku cadangan sepanjang laga tanpa mendapatkan kesempatan bermain di lapangan.

Setelah itu Zalnando kembali harus melakukan operasi pengangkatan plat tulang yang patah.

Sudah sebulan Zalnando menjalani recovery pasca operasi.

Dikutip Bolasport.com dari website resmi Persib Bandung, Zalnando menyampaikan akan menggunakan waktu 12 hari selama jeda kompetisi untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Baca Juga: Setelah Lepas Gustavo Almeida, Ini Skema Bursa Transfer Arema FC

"Jeda FIFA Match Day agak lama."