Kumamoto Masters 2023 Jadi Turnamen Terakhir Rahmat/Kevin pada Tahun Ini

By Nestri Y - Kamis, 16 November 2023 | 16:37 WIB
Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah menjalani laga babak 16 besar Kumamoto Masters 2023 melawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Kamis (16/11/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjelaskan alasan kekalahan mereka di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 yang sekaligus menjadi laga terakhir mereka pada tahun ini.

Ganda putra Indonesia gigit jari setelah kekalahan Rahmat/Kevin pada babak kedua Kumamoto Masters 2023 yang berlangsung pada Kamis (16/11/2023) di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang.

Pasangan yang baru seumur jagung diduetkan kandas di tangan wakil China yang juga terhitung anyar, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, dengan skor 10-21, 17-21.

Kekalahan tersebut terjadi cukup cepat, mengingat pertandingan berlangsung dalam tempo 32 menit.

Sejak awal gim pertama, Rahmat/Kevin bermain kurang in sehingga mereka langsung berada dalam kendali serangan lawan.

Kevin Sanjaya sendiri mengakui dia dan Rahmat kalah start karena sulit keluar dari tekanan yang diciptakan He/Ren sejak awal.

Masalah ini masih menjadi PR bagi Kevin/Rahmat yang baru dua kali mengikuti turnamen sebagai pasangan.

"Dari awal sampai akhir saya rasa kami tertekan terus. Kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan," kata Kevin dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.

Baca Juga: Hasil Kumamoto Masters 2023 - Pram/Yere juga Kandas, Ganda Putra Indonesia Kritis

"Hal itulah salah satu yang harus kita perbaiki. Kita main di level atas pasti banyak tekanan dan sebagainya."