Diolok-olok Akibat Sering Towing, Marc Marquez Sesumbar di MotoGP 2024 Bakal Gantian Dibuntuti

By Nestri Y - Kamis, 16 November 2023 | 20:00 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) saat beraksi di MotoGP Thailand 2023 di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (29/10/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez menganggap enteng cacian soal kebiasan towing-nya. Dia siap membungkam pihak-pihak yang mengejeknya dengan keyakinan besar akan tampil kuat bersama Gresini di MotoGP 2024.

Kebiasaan membuntuti pembalap lain saat sesi latihan dan kualifikasi sudah bukan menjadi pemandangan baru bagi Marc Marquez sejak Honda mengalami krisis.

Julukan tukang towing melekat ke diri Juara Dunia delapan kali karena selalu mencari celah dari pembalap lawan yang cepat untuk mendapatkan slipstream.

Membuntuti pembalap lain sebenarnya bukan hal baru di MotoGP.

Hanya saja, tak semua pembalap rival senang ketika Marquez membawanya ke level yang lebih jauh yaitu tetap ngotot mengekor meski sudah "diusir".

Tak cuma sekali Marquez ikut-ikutan melebar atau bahkan mengikuti hingga ke pit lane saat pembalap yang dibuntutinya mencoba bebas dengan keluar dari jalur.

Pembalap teranyar yang dibuat keki adalah Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) saat kualifikasi satu dari seri MotoGP Malaysia di Sepang pada akhir pekan lalu.

Marquez sengaja mengekor di belakang murid Valentino Rossi, mengingat Morbidelli sempat memiliki catatan waktu yang bagus di sesi-sesi latihan sebelumnya.

Morbidelli tak suka dan memperlambat motornya. Sebab, membiarkan pembalap lain membuntuti memang bisa merugikan.

Baca Juga: Marc Marquez Tegaskan Para Pembalap Ducati Sudah Keroyok Dirinya dengan Permainan Pikiran