Livoli Divisi Utama 2023 - Nestapa Sang Juara Bertahan Bank Jatim, Terpojok ke Jurang Degradasi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 16 November 2023 | 22:23 WIB
Setter Bank Jatim, Arnetta Putri Amelian, melakukan blok terhadap Novia Andriyanti dari Jakarta Popsivo Polwan pada lanjutan Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, 16 November 2023. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Livoli Divisi Utama 2023 tak berakhir sesuai harapan bagi tim juara bertahan kompetisi putri, Surabaya Bank Jatim, yang harus berjuang untuk selamat dari jurang degradasi.

Asa Bank Jatim untuk mengulangi prestasi harus kandas setelah tumbang dalam lanjutan putaran kedua Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

Menjalani laga terakhir babak penyisihan dengan Jakarta Popsivo Polwan, Arneta Putri dkk. harus tumbang dengan skor 1-3 (25-27, 21-25, 25-20, 23-25).

Pelatih Bank Jatim, Labib, mengungkapkan kekalahan ini disebabkan tekanan yang dialami anak asuhnya karena tuntutan wajib menang.

"Sehingga banyak kesalahan sendiri," imbuh Labib dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com dari PBVSI.

Bank Jatim berada di posisi sulit setelah takluk dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada hari sebelumnya.

Tim yang musim lalu diperkuat opposite andalan timnas, Megawati Hangestri Pertiwi, hanya punya satu pertandingan sisa di Pul DD.

Sementara Popsivo baru bertanding satu kali sebelum laga hari ini dengan hasil kemenangan atas Petrokimia.

Walau kembali mengemas kemenangan, Reidel Alfonzo Gonzales Toiran selaku pelatih Popsivo mengaku belum puas dengan performa Arsela dkk.

Baca Juga: Livoli Divisi Utama 2023 - Tirta Bhagasasi Dekatkan Diri ke Final Four, Petrokimia Curi Kemenangan Krusial dalam Derbi