Kualifikasi Euro 2024 - Jelang Italia Vs Makedonia Utara, Luciano Spalletti Butuh Gaya Permainan yang Dulu

By redho saputra - Jumat, 17 November 2023 | 07:15 WIB
Incar kemenangan di Kualifikasi Euro 2024, Luciano Spalletti sebut Italia harus bertanding dengan membawa sejarahnya (TWITTER.COM/AZZURRI)

BOLASPORT.COM- Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti, menatap laga melawan Makedonia Utara sebagai pertandingan penting demi kelolosan mereka ke putaran final Euro 2024.

Timnas Italia akan berhadapan dengan Makedonia Utara dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024.

Duel kedua tim akan mentas di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (18/11/2023) dini hari WIB.

Luciano Spalletti yakin dengan persiapan yang dilakukan anak asuhnya.

Gli Azzurri wajib memenangkan sisa pertandingan melawan Makedonia Utara dan Ukraina jika ingin lolos otomatis dalam kualifikasi menuju putaran final.

Sebaliknya, jika kalah, mereka terancam hanya terjun ke babak play-off.

Ukraina kini berada di atas mereka pada peringkat kedua, tetapi tinggal menyisakan satu pertandingan lagi melawan Italia.

Italia mempunyai misi untuk memenangkan pertandingan melawan Makedonia Utara, setelah itu habis-habisan melawan Ukraina pada duel penutup Grup C (20/11/2023).

Menjelang laga, Spalletti secara bangga membahas pola pikir yang ia dapatkan di Coverciano atau tempat ia menimba ilmu sebagai seorang pelatih.

“Kami adalah profesional yang harus menulis sejarah kami sendiri melalui pertandingan ini. Kami akan membangun citra yang kami miliki di dunia melalui hasil ini," ucap Spalletti seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.