Kumamoto Masters 2023 - Alasan Gregoria Luapkan Kemenangan dengan Berteriak

By Delia Mustikasari - Jumat, 17 November 2023 | 12:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpose setelah memastikan diri ke babak semifinal Kumamoto Masters 2023 seusai bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Jumat (17/11/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menembus semifinal Kumamoto Masters 2023.

Tiket babak semifinal didapat Gregori seusai menaklukkan sesama pebulu tangkis Asia Tenggara, Yeo Jia Min (Singapura), 22-20, 21-19 pada laga yang berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, Jumat (17/11/2023).

Melalui hasil ini, Gregoria memperpanjang keunggulan dalam rekor pertemuan dengan Yeo menjadi 6-2.

Gregoria tertinggal tiga poin pada awal gim pertama.

Yeo Jia Min semakin diuntungkan untuk menorehkan keunggulan lima poin dengan kesalahan-kesalahan sendiri yang dibuat Gregoria hingga menjelang masa interval.

Permainan Gregoria mulai membaik meski tertinggal pada interval 9-11.

Selepas jeda interval, Gregoria berhasil menyamakan kedudukan.

Unggulan keenam ini selanjutnya mengejar ketinggalan dan mengambil momentum saat penentuan gim ini ditentukan melalui adu setting.

"Secara keseluruhan, Yeo Jia Min hari ini bermain sangat bagus. Dia bisa menemukan celah saya juga," kata Gregoria dalam siaran resmi PBSI.

"Tadi dalam permainan, saya akhirnya bisa menang karena bermain lebih tenang, terutama di poin-poin kritis. Sebaliknya lawan malah bermain buru-buru dan melakukan kesalahan sendiri," aku Gregoria.