MotoGP Qatar 2023 - Mode Juara Fabio Quartararo Menjerit, Perjuangan Terima Aib Yamaha Tak Mudah

By Agung Kurniawan - Jumat, 17 November 2023 | 16:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, finis ketiga pada balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 15 Oktober 2023, (YAMAHA MOTOR SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sempat tidak menikmati menjalani kompetisi MotoGP 2023.

Masa sulit dialami Quartararo bersama Yamaha di mana musim ini mereka tak bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Sejak memijak podium tertinggi pada GP Jerman 2022, El Diablo belum pernah lagi mempersembahkan kemenangan untuk Yamaha.

Paceklik kemenangan Quartararo tersebut terus berlangsung hingga kompetisi MotoGP 2023 menyisakan dua seri terakhir.

Juara dunia musim 2021 tersebut tak bisa berbuat banyak hingga musim ini karena kinerja motor YZR-M1 masih jauh dari harapan.

Untuk musim ini sendiri, hasil terbaik yang diraihnya adalah tiga kali finis di podium ketiga pada GP Americas, GP India dan GP Indonesia.

Kondisi tidak ideal ini menjadikan Yamaha nyaris seperti Honda yang juga kesulitan walau memiliki rider hebat dalam diri Marc Marquez.

Walau sudah pasti tim berlogo garpu tala itu tidak bisa bersaing dalam berburu gelar juara, mentalitas sama diungkapkan rider 24 tahun tersebut.

Sebagai seorang pembalap, Quartararo tidak akan menyerah dengan situasi sulit ini dan terus akan mengawal Yamaha keluar dari krisis.

Baca Juga: MotoGP Qatar 2023 - Francesco Bagnaia Akan Kerjasama dengan Enea Bastianini, Jorge Martin Tak Peduli dengan Teman