Hasil FP1 MotoGP Qatar 2023 - Martin dan Bagnaia Langsung Duel, Bezzecchi Ngamuk Hingga Sengaja Tubruk Ban Lawan 6 Kali

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 17 November 2023 | 20:43 WIB
Jorge Martin (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan) langsung unjuk gigi di FP1 MotoGP Qatar 2023. Martin cetak waktu lap tercepat tapi Bagnaia beri sinyal bahaya karena performa apik dengan ban lama. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, menjadi pemilik waktu lap tercepat pada latihan bebas pertama dari seri balap ke-19 MotoGP Qatar 2023.

Martin membukukan waktu lap 1 56,393 detik dalam FP1 MotoGP Qatar 2023 yang berlangsung di Sirkuit Lusail, Lusail, Qatar, Jumat (17/11/2023).

Rekan setim Martin, Johann Zarco, menempel di peringkat dua. Adapun juara bertahan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), unjuk gigi di peringkat tiga.

Tidak butuh waktu lama bagi penonton untuk disuguhkan pemandangan menarik.

Dua penantang gelar langsung terlihat bersama pada awal sesi. Bagnaia membuntuti Martin yang merupakan peraih pole position dari dua seri balap terakhir di Lusail.

Bagnaia bak tak mau melepaskan Martin yang cuma terpaut 14 poin darinya di tabel klasemen MotoGP 2023. Psy war?

Saat Martinator mendahului Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), Pecco mengikuti agar berada tepat di belakangnya.

Martin maju selangkah lagi dengan menyusul Enea Bastianini (Ducati Lenovo). Bagnaia kemudian melakukan hal yang sama walau kali ini butuh waktu lebih lama.

Mengimbangi pace Martin bukan pekerjaan mudah bagi Bagnaia kali ini karena dia memasang ban dengan kompon yang lebih keras.

Baca Juga: MotoGP Qatar 2023 - Mode Juara Fabio Quartararo Menjerit, Perjuangan Terima Aib Yamaha Tak Mudah