ONE Fight Night 17 - Pestanya Jagoan-jagoan Muay Thai Terbaik di Dunia

By BolaSport - Sabtu, 18 November 2023 | 23:00 WIB
Juara dunia kelas berat ringan kickboxing ONE Championship, Roman Kryklia, kembali tampil di ONE Fight Night 17. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - ONE Championship akan kembali mempertontonkan aksi striking terbaik dunia di panggung seni bela diri global lewat ONE Fight Night 17 pada Sabtu (9/12/2023).

Setelah sukses dengan rangkaian ajang baku hantam bertingkat tinggi lewat ONE Friday Fights, organisasi seni bela diri terbesar di dunia ini kembali menegaskan legitimasinya sebagai rumah dari para petarung bertipe striker terbaik di muka bumi lewat gelaran ONE Fight Night 17 di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand.

Dari delapan laga yang telah dikonfirmasi, ONE Fight Night 17 seluruhnya berisi pertarungan Muay Thai.

Pada laga utama, petarung raksasa Ukraina, Roman Kryklia, akan unjuk kebolehan melawan Alex Roberts dalam laga perebutan sabuk juara kelas berat Muay Thai ONE Championship.

Kryklia merupakan juara dunia kelas berat ringan kickboxing ONE Championship sekaligus pemenang dari turnamen Grand Prix Kelas Berat Kickboxing.

Yang mengesankan, Kryklia juga belum terkalahkan dalam lima aksinya di ONE Championship.

Dengan tingkat penyelesaian 80 persen, dia pun berpotensi menambah gelarnya dalam disiplin Muay Thai.

"Roman Kryklia merupakan kickboxer kelas berat terbaik di dunia saat ini dan dia akan mencoba Muay Thai yang punya aturan berbeda," ujar CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong.

Seperti diketahui, laga Muay Thai di ONE Championship dilaksanakan dengan sarung tangan MMA seberat 4 ons.

Artinya, setiap pukulan akan terasa lebih eksplosif.