MotoGP Qatar 2023 - Tampar Murid Valentino Rossi di FP2, Aleix Espargaro Dinanti 2 Hukuman Berat

By Agung Kurniawan - Minggu, 19 November 2023 | 08:23 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mendapatkan hukuman berat atas aksi tidak terpuji pada FP2 MotoGP Qatar 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, harus menerima hukuman berat usai aksi yang dia tunjukkan pada sesi FP2 MotoGP Qatar 2023.

Jalannya sesi latihan bebas 2 (Free Practice 2/FP2) MotoGP Qatar 2023 dibumbui dengan tensi panas yang melibatkan dua pembalap.

Espargaro dan Franco Mobidelli (Yamaha) terlibat kontak fisik dalam sesi yang digelar di Sirkuit Lusail, Sabtu (18/11/2023).

Momen itu bermula saat kedua pembalap tersebut melaju di entry corner yang sama di salah satu tikungan Sirkuit Lusail.

Melihat laju Morbidelli yang juga lambat, rider asal Spanyol tersebut mulai merasa terganggu setelah saling bersenggolan.

Di sisi lain, Morbidelli tampak berusaha untuk menjelaskan semua kepada Espargaro namun hal itu berujung dengan momen pahit.

Emosi pun tak mampu lagi ditahan Espargaro yang akhirnya melontarkan sebuah tamparan kepada murid Valentino Rossi tersebut.

Mendapatkan sebuah tamparan keras tersebut, pembalap Blasteran Italia-Brasil itu langsung melaju bersama kuda besinya.

Insiden tersebut sendiri sudah diinvestigasi oleh FIM Stewards di mana kini Espargaro dipastikan mendapatkan dua hukuman berat.

Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Qatar 2023 - Jorge Martin Menggila, Posisi Francesco Bagnaia Kian Kritis