UFC Vegas 82 - Cacian dan Makian Jadi Bensin Jeka Saragih Buktikan Underdog Indonesia Mampu Bersinar di Oktagon

By Nestri Y - Minggu, 19 November 2023 | 12:45 WIB
Petarung Indonesia di UFC kelas bulu, Jeka Saragih saat menghadiri konferensi pers pasca-laga UFC Vegas 82, UFC Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. (YOUTUBE/@MMAJUNKIE)

BOLASPORT.COM - Petarung Indonesia, Jeka Saragih berhasil membungkam keraguan publik Tanah Air setelah kemenangan KO 91 detik pada debutnya di UFC Vegas 82. Caci maki menjadi motivasinya untuk unjuk gigi membuktikan diri di pentas oktagon.

Kemenangan manis diraih Jeka Saragih dalam debutnya di ajang UFC pada Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.

Jeka berhasil menumbangkan Lucas Alexander lewat kemenangan knock-out (KO) dalam 91 detik di UFC Apex, Las Vegas.

Hasil tersebut membuatnya menambah rekor kemenangan dalam karier MMA-nya semakin menonjol, 14-3.

Menjadi petarung Indonesia pertama yang turun berlaga di kanvas oktagon ternyata membuat Jeka sempat dipandang remeh.

Bahkan pandangan remeh temeh itu pun datang tak jauh dari lingkungan petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu sendiri.

Apalagi setelah hasil final Road to UFC yang dijalani Jeka kala itu berakhir dengan kekalahan dari petarung asal India, Anshul Jubli.

Setelah kemenangannya dalam debut UFC-nya hari ini, petarung berusia 28 tahun itu mengungkap bahwa hasil ini menjadi bukti darinya bahwa cacian, hinaan dan makian yang selama ini ia terima sebelumnya, telah dijawabnya dengan kemenangan membanggakan untuk Merah Putih.

Ia tidak memungkiri bahwa caci maki yang ia terima sempat membuat dia berkecil hati karena kata-kata warganet yang terlalu pedas dan terkadang di luar nalar.

Baca Juga: UFC Vegas 82 - Momen Jeka Saragih Hancurkan Musuh Berbobot Lebih dengan KO Brutal 91 Detik