Debut UFC Langsung Menang, Jeka Saragih Tolak Wacana Rematch Kontra Anshul Jubli

By Nestri Y - Minggu, 19 November 2023 | 16:40 WIB
Momen Jeka Saragih meng-KO Lucas Alexander dalam debutnya di UFC Vegas 82, di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. (UFC)

BOLASPORT.COM - Jeka Saragih menolak wacana rematch kontra Anshul Jubli karena satu alasan setelah memenangi debutnya pada UFC Vegas 82.

Kemenangan sensasional ditorehkan Jeka pada debutnya di ajang UFC bertajuk UFC Vegas 82, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.

Bertarung di atas Oktagon UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Jeka berhasil menaklukkan Lucas Alexander dengan kemenangan KO (knock-out) dalam 91 detik.

Debut manis yang ia tunggu sejak lama di ranah ajang pimpinan Dana White tersebut menjadi awalan yang sempurna bagi petarung asal Simalungun, Sumatera Utara tersebut.

Berlatih berbulan-bulan dengan keras, akhirnya terbayar manis dengan kemenangan yang pasti akan diingat banyak publik Tanah Air.

"Saya menjalani debut ini penuh perjuangan, dari mengalami kekalahan lalu menjalani latihan selama 5 bulan. Saya juga harus meninggalkan keluarga, teman, anak dan istri," kata Jeka mengawali, dikutip BolaSport.com dari Youtube MMAJunkie.

"Semua rintangan itu jadi motivasi buat saya."

"Apalagi saya pernah mengalami kekalahan, yang mana kekalahan itu sangat begitu buruk bagi saya, karena banyak fans-fans yang menghujat saya sampai saya tidak bisa membacanya, karena sangat-sangat mengecilkan (hati) saya."

Baca Juga: UFC Vegas 82 - Cacian dan Makian Jadi Bensin Jeka Saragih Buktikan Underdog Indonesia Mampu Bersinar di Oktagon

"Tetapi kemudian, saya ubah itu jadi motivasi. Karena baru pertama kali atlet Indonesia berkompetisi di UFC dan itu sangat membangkitkan semangat saya di atas oktagon ini," paparnya.