Rekap Hasil Final Kumamoto Masters 2023 - Gregoria dan Viktor Axelsen Kompak Gagalkan Sapu Bersih Skuad China

By Nestri Y - Minggu, 19 November 2023 | 15:41 WIB
Gregoria Mariska Tunjung berpose di podium juara usai mengalahkan tunggal putri nomor satu China sekaligus peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei pada Kumamoto Masters 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Minggu (19/11/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Gregoria Mariska Tunjung dan Viktor Axelsen sukses mendobrak dominasi bulu tangkis China setelah memastikan gelar juara pada final Kumamoto Masters 2023.

Kepastian itu didapat setelah Viktor Axelsen memenangi laga final nomor tunggal putra atas Shi Yu Qi yang digelar di partai pamungkas Kumamoto Masters 2023 yang berlangsung hari ini, Minggu (19/11/2023).

Bermain di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark itu berhasil meredam perlawanan Shi yang hampir comeback dan memaksakan rubber game, dengan kemenangan dua gim saja, 22-20, 21-17.

Hasil tersebut menjadikan Axelsen kompak dengan Gregoria Mariska Tunjung yang juga memetik kemenangan di final hari ini setelah sama-sama mengalahkan wakil China.

Sebelumnya, di partai final kedua, tunggal putri andalan Indonesia tersebut telah lebih dulu memastikan kemenangan atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.

Gregoria bahkan berhasil membukukan kemenangan cukup telak atas Chen dalam permainan dua gim, 21-12, 21-12 yang berlangsung selama 40 menit.

Kemenangan tersebut membuat Gregoria berhasil memutus rekor buruk dengan Chen yang sudah mengalahkannya sebanyak tiga kali sepanjang tahun ini, dari total tujuh kali kekalahan yang pernah ia terima dalam sembilan pertemuan.

Tak cuma itu, ini juga menjadi gelar tertinggi pertama Gregoria di ajang bertaraf BWF World Tour Super 500.

Baca Juga: Hasil Final Kumamoto Masters 2023 - Gregoria Bikin Juara Olimpiade Tak Berkutik Lewat Punch Tipuan Berkali-kali

Sebelumnya, Gregoria juga sudah mengoleksi satu gelar juara di tahun ini dari Spain Masters 2023 yang berlevel Super 300.