Kumamoto Masters 2023 - Pelatih Bocorkan Kunci Gregoria Mariska Bisa Tumbangkan Juara Olimpiade asal China meski Kapalan di Kedua Telapak Kakinya Sobek

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 November 2023 | 16:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpose di podium juara usai mengalahkan tunggal putri nomor satu China sekaligus peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei (kanan) pada Kumamoto Masters 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Minggu (19/11/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, merebut mahkota juara Kumamoto Masters 2023, di Kumamoto, Minggu (19/11/2023) punya dampak positif.

Gelar pertama wakil tunggal putri Indonesia di level super 500 ini diharapkan bisa membangkitkan semangat dan melecut motivasi sektor tunggal putri di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Hal ini dikatakan asisten pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung, Herli Djaenudin.

Menurut Herli, sukses yang dipetik Gregoria pasti akan melecut semangat para pemain sektor tunggal putri.

Adik-adik Gregoria dipastikan semakin termotivasi mengikuti prestasi seniornya, setelah dia menjadi kampiun dalam laga final yang digelar di Kumamoto Gymnasium, Kumamoto ini.

"Tentu dengan keberhasilan Gregoria ini akan memiliki nilai positif. Kemenangan ini akan bisa melecut motivasi adik-adiknya di pelatnas Cipayung yang lain untuk mengikuti jejak Gregoria," kata Herli dalam siaran resmi PBSI.

Kemenangan Gregoria ini menurut Herli akan menyemangati prestasi adik-adiknya yang juga mulai meretas merebut gelar-gelar juara di berbagai level.

Misalnya, Mutiara Ayu Puspitasari menjadi juara Kejuaraan Asia Junior 2023.

Selanjutnya, ada Chiara Marvela Handoyo menjadi runner up Kejuaraan Dunia Junior 2023 di Washington, AS.

Berikutnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengemas dua gelar Indonesia Challenge dan Indonesia Masters 2023 super 100 di Medan.