MotoGP Qatar 2023 - Lusail Clash Jadi Momen Buruk Murid Valentino Rossi Dipukul, Franco Morbidelli Bakal Puasa Bicara dengan Aleix Espargaro

By Nestri Y - Minggu, 19 November 2023 | 17:40 WIB
Insiden Aleix Espargaro (Aprilia) memukul murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) pada sesi free practice 2 MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Lusail, Qatar, Sabtu (18/11/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha sekaligus murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli merasa Aleix Espargaro sedang punya masalah setelah ia jadi korban pemukulan dalam sesi latihan MotoGP Qatar 2023.

Morbidelli tak bisa menyembunyikan kekecewaan dan sedikit kemarahannya setelah dipukul Aleix Espargaro pada sesi Free Practice 2 MotoGP Qatar 2023 yang berlangsung malam hari waktu setempat, Sabtu (18/11/2023).

Dalam sesi tersebut, pemandangan yang tak patut dicontoh terekam kamera ketika Aleix tampak emosi dan kehilangan kesabaran saat nyaris bersenggolan dengan Morbidelli.

Pembalap Aprilia Racing tersebut merasa Morbidelli terlalu melambat di tikungan 6 Sirkuit Lusail, Qatar yang berujung menghalangi jalur balapnya.

Aleix tanpa pikir panjang langsung gantian memepet Morbidelli dengan motornya hingga terjadi kontak antara keduanya.

Saat Aleix dengan gesture memaki dan marah-marah, Morbidelli berusaha mendekat dan menenangkannya.

Tetapi apa yang didapat Morbidelli justru tidak terduga, murid Valentino Rossi itu dipukul Aleix yang langsung memacu motor dengan emosinya.

Baca Juga: MotoGP Qatar 2023 - Tampar Murid Valentino Rossi di FP2, Aleix Espargaro Dinanti 2 Hukuman Berat

Sikap Aleix tersebut langsung diganjar hukuman oleh Steward MotoGP dengan hukuman penalti turun enam setrip dalam starting grid pada balapan sprint dan balapan utama hari Minggu MotoGP Qatar 2023.

Selain itu, ia juga dikenai denda 10.000 euro atau sekitar 168,4 juta rupiah.