Hasil Kualifikasi Euro 2024 - Spanyol Hajar Tim Penghancur Thailand, Anak Ajaib Barcelona Menangis

By Beri Bagja - Senin, 20 November 2023 | 04:42 WIB
Ferran Torres merayakan gol untuk timnas Spanyol dengan mengangkat jersei Gavi setelah anak ajaib Barcelona itu alami cedera dalam laga Kualifikasi Euro 2024 melawan timnas Georgia (19/11/2023). (CESAR MANSO/AFP)

BOLASPORT.COM - Timnas Spanyol menuntaskan Kualifikasi Euro 2024 dengan menghajar timnas Georgia dalam laga yang diwarnai tangisan Gavi karena cedera.

Timnas Spanyol menjamu Georgia pada partai kedelapan di Grup A Kualifikasi Euro 2024, Minggu (19/11/2023).

Manggung di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, La Furia Roja menang 3-1.

Para pencetak gol ke gawang tim penghancur Thailand 8-0 pada FIFA Matchday Oktober lalu itu ialah Robin Le Normand, Ferran Torres, dan lesakan bunuh diri pemain lawan.

Adapun timnas Georgia sekadar sempat menyamakan kedudukan melalui Khvicha Kvaratskhelia sebelum dibilas lagi dengan dwigol dari Spanyol.

Laga ini juga diwarnai momen buruk bagi anak ajaib Barcelona, Gavi, yang mengalami cedera sehingga harus meninggalkan lapangan lebih dini.

Baca Juga: Kualifikasi Euro 2024 - Loloskan Belanda ke Piala Eropa, Gelandang Keturunan Maluku Tak Cuma Jadi Penonton di TV

Jalannya Pertandingan

Bentrokan kali ini sudah tak menentukan kondisi kedua tim dalam persaingan di Kualifikasi Euro 2024.

Spanyol sudah dipastikan lolos ke putaran final dan hanya tinggal memastikan status sebagai juara Grup B, sedangkan timnas Georgia telah menyabet tiket ke play-off.