MotoGP Valencia 2023 - Dibuat Gila di Lintasan, Jorge Martin Ketar-ketir Penuh Curiga

By Nestri Y - Senin, 20 November 2023 | 14:40 WIB
Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, bersiap jelang start balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail, Lusail, Qatar, 19 November 2023. (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Emosi negatif pembalap Prima Pramac, Jorge Martin, karena hasil di luar dugaan jelang seri pamungkas MotoGP Valencia 2023. Dia diselimuti rasa curiga dan cemas.

Pencapaian naik turun bak roller coaster dialami Martin pada MotoGP Qatar 2023 yang baru saja selesai.

Akhir pekan lalu di Sirkuit Lusail, Qatar, pembalap asal Spanyol itu banyak mengalami kesulitan sejak latihan hingga balapan.

Secercah harapan sempat hadir ketika Martin mampu keluar dari kesulitan untuk tampil perkasa saat sprint pada Sabtu (18/11/2023) kemarin.

Kemenangan dipetik Martin untuk memangkas jarak poin menjadi tujuh angka dari sang juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Hasil maksimal saat sprint membawa Martin mendorong persaingan untuk gelar juara dunia MotoGP 2023 hingga seri terakhir di Valencia.

Sayangnya, Martin justru ambyar gegara hasil buruk yang menimpanya saat sesi yang paling menentukan yaitu balapan utama pada Minggu (19/11/2023).

Start dari posisi kelima, Martin langsung melorot gegara ban belakang motornya mengalami spin saat start hingga hampir kehilangan keseimbangan.

Tak mampu tampil kompetitif hingga akhir, Martin menyelesaikan MotoGP Qatar dengan hasil posisi ke-10 saat balapan dan jarak 21 poin dari Bagnaia.

Baca Juga: MotoGP Qatar 2023 - Sudah Dibantu Dewi Fortuna usai Nyaris Sundul Diggia, Bagnaia Tak Puas karena 1 Hal