Sandy Walsh Ungkap 3 Arahan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Jelang Laga Kontra Filipina

By Abdul Rohman - Senin, 20 November 2023 | 13:00 WIB
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh sedang menguasai bola saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengungkapkan arahan dari pelatih Shin Tae-yong ke skuad Garuda jelang menghadapi Filipina pada
laga kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dikatakan Sandy Walsh, Shin Tae-yong memberikan tiga instruksinya.

Pertama, pemain timnas Indonesia diminta untuk berani dalam memegang bola.

Kedua, mau berduel di atas lapangan. Terakhir, saling komunikasi antar pemain.

Rencananya, duel Filipina vs timnas Indonesia ini dihelat di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (21/11/2023).

“Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain," kata Sandy Walsh di laman resmi PSSI.

Bagi Sandy Walsh, timnas Indonesia harus menang atas Filipina.

Baca Juga: Prediksi Filipina Vs Timnas Indonesia - Lapangan Sintetis Bukan Alasan, Shin Tae-yong Mesti Cari Cara Tiru Vietnam

Kini timnas Indonesia berada di dasar klasemen alias peringkat keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada laga pembuka Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 5-1.