Adik Valentino Rossi Jadi Team Pecco, Yakin Mental Francesco Bagnaia Lebih Tangguh daripada Jorge Martin Jelang Seri Penentu

By Nestri Y - Senin, 20 November 2023 | 13:55 WIB
Dari kiri ke kanan, Francesco Bagnaia (Ducati), Fabio Di Giannantonio (Gresini), dan Luca Marini (Mooney VR46) di podium MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Lusail, Minggu (19/11/2023). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap VR46 Racing Team, Luca Marini menggambarkan kuatnya mental Francesco Bagnaia setelah disalip pada MotoGP Qatar 2023.

Marini akhirnya kembali mencicipi manisnya podium balapan utama pada seri Qatar, Minggu (19/11/2023) yang berlangsung hingga Senin dini hari WIB.

Adik Valentino Rossi tersebut berhasil naik podium tiga setelah menuntaskan balapan dengan total 22 putaran selama 41 menit 48,062 detik.

Itu merupakan podium kedua Marini dalam balapan panjang setelah podium runner-up di seri Americas 2023 pada awal musim ini.

Lagi-lagi harus puas mendapat podium, membuat Marini harus lebih bersabar dalam merengkuh kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

Mengingat ia start dari pole position, memang banyak yang menduga dia bisa pecah telur di Sirkuit Lusail, Qatar.

Kerinduan merasakan lagi atmosfer sebagai pembalap pemenang sudah dirasakan Marini sejak lama.

Sayangnya, kerinduan itu masih belum bisa dituntaskan.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2023 - Di Giannantonio Hancurkan Rencana Francesco Bagnaia, Penentuan Hidup-Mati dengan Jorge Martin Lanjut ke Valencia

Satu faktor utama yang membuat Marini segera menyadari bahwa ia mustahil bisa menjuarai seri Qatar kemarin adalah karena faktor senjata utama yaitu motor dan segala spesifikasinya.