China Masters 2023 - Ternyata Masalah Sepele, Ini Alasan Ana/Tiwi Tiba-tiba Batal Tampil yang Otomatis Loloskan Apriyani/Fadia ke 16 Besar

By Nestri Y - Selasa, 21 November 2023 | 16:53 WIB
Aksi ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi pada babak kedua Denmark Open 2023 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Spekulasi tentang alasan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mundur dari China Masters 2023 akhirnya terjawab akibat masalah 'sepele'.

Ganda putri terbaik kedua Indonesia tersebut terpaksa membatalkan partisipasi mereka di ajang BWF World Tour Super 750.

Rencana menjalani duel derbi melawan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada babak 32 besar China Masters 2023, yang seharusnya dijalani hari ini, Selasa (21/11/2023), pun gagal terwujud.

Setelah sempat bergulir isu liar dari soal main sabun hingga cedera atau sebagainya, akhirnya Kepala Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian angkat bicara.

Pelatih yang akrab disapa koh Didi itu menjelaskan bahwa Ana/Tiwi tidak bisa berlaga di babak pertama karena masalah administrasi.

Visa Ana/Tiwi dikabarkan mengalami masalah.

Sehingga mereka tak bisa hadir ke Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, untuk berkompetisi.

"Ana/Tiwi terkendala di administrasi kedatangan ke Shenzhen, China. Dalam hal ini ada masalah soal visanya," tutur Eng Hian dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.

Baca Juga: Rekap Hasil China Masters 2023 - Apriyani/Fadia Tanpa Peras Keringat, 4 Wakil Indonesia Kompak Lolos 16 Besar

"Padahal mereka sudah dijadwalkan tiba hari Senin (20/11/2023) malam kemarin."