Hasil Piala Dunia U-17 2023 - Diakhiri Drama Adu Penalti, Maroko Comeback dan Raih Tiket Perempat Final

By cherlie ferisna febrianti - Selasa, 21 November 2023 | 21:35 WIB
Nassim Azaouzi sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 antara timnas U-17 Maroko versus timnas U-17 Iran di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/11/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Setelah tertinggal lebih dulu 0-1, Maroko berhasil membalikkan keadaan dengan drama adu penalti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Selasa (21/11/2023) malam.

Pertandingan perebutan tiket ke perempat final itu pun berakhir dengan drama adu penalti karena skor yang mulanya imbang 1-1.

Kedua kesebelasan baik Maroko maupun Iran saling bergantian memulai serangan sejak menit awal pertandngan dimulai.

Hingga dua puluh menit pertama kedua tim masih mencoba membongkar pertahanan satu sama lain.

Rapatnya lini belakang Iran, peluang kotak penalti Maroko harus berakhir begitu saja ketika bek tim berjuluk Melli itu melakukan sapu bersih.

Sementara itu, peluang cantik Iran harus terbuang setelah pemain belakang Maroko melakukan blocking atas bola tepat di mulut gawang. 

Hampir saja membobol gawang Singa Atlas, sayang sekali tandukan dari umpan tendangan pojok yang diambil Nima itu harus dibendung oleh kaki pemain Maroko pada menit ke-22.

Memasuki menit tambahan waktu babak pertama Maroko sempat dapatkan beberapa peluang di kotak penalti.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U-17 2023 - Hajar Meksiko, Mali Lolos ke Babak 8 Besar

Namun finishing yang kurang baik kembali membuang-buang kesempatan yang dimiliki.