Hasil China Masters 2023 - Tersandung Semangat Balas Dendam Jawara Tuan Rumah, Fikri/Bagas Kalah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 22 November 2023 | 15:11 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, harus tersisih dari babak pertama China Masters 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, tersandung semangat revans jawara tuan rumah di China Masters 2023.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menelan kekalahan pada babak pertama China Masters 2023 yang dihelat di Shengzhen Bay Gymnasium, Shengzhen, China, Rabu (22/11/2023).

Pasangan peringkat 11 dunia ini takluk dari wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedelapan, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dengan skor 18-21, 17-21.

Bagas/Fikri gagal merebut momentum di awal setelah lawan terlebih dahulu membuka keunggulan dengan gap yang cukup besar.

Rentetan lima poin beruntun yang dicetak Liu/Ou mengubah skor dari sama kuat 3-3 menjadi 3-5 untuk keunggulan pasangan tuan rumah ini.

Bagas/Fikri mencoba merespons dengan menipiskan jarak ketertinggalan menjadi tersisa satu angka di 7-8. Sayangnya, mereka kembali kecolongan.

Lagi-lagi juara All England satu kali ini kehilangan poin beruntun sampai Liu/Ou menjaga posisi memimpin saat interval dengan skor 7-11.

Bagas/Fikri kembali mencoba mengejar. Mereka sempat berada di atas angin saat merangkai lima poin sekaligus untuk mendekat dari 12-18 menjadi 17-18.

Apes, saat hampir menyamakan skor, Bagas/Fikri kalah dalam reli usai dihukum smes menyilang dari Ou Xuan Yi yang gagal diantisipasi Fikri.

Baca Juga: China Masters 2023 - Tertinggal Telak, Mimpi Buruk Fajar/Rian Langsung Tumbang dalam 39 Menit