Piala Dunia U-17 2023 - Jelang Kontra Senegal di Babak 16 Besar, Akankah Prancis Meneruskan Clean Sheetnya?

By cherlie ferisna febrianti - Rabu, 22 November 2023 | 17:45 WIB
Suasana pemain timnas U-17 Prancis menjalani latihan jelang babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 menyisakan satu laga terakhir yakni Prancis Vs Senegal di Jakarta International Stadium (JIS), Sunter, Jakarta Utara, pada Rabu (22/11/2023) malam.

Akan menjadi laga penutup sebelum menuju babak perempat final, kedua tim dipastikan akan sama-sama bermain ngotot demi tiket ke babak 8 besar.

Hingga saat ini skuad berjuluk Les Bleus itu menjadi satu-satunya dari 16 tim yang lolos dari fase grup Piala Dunia U-17 tanpa kebobolan sekali pun.

Pencapaian ini menunjukkan betapa solidnya tim asuhan Jean-Luc Vannuchi tersebut.

Bahkan dalam sesi wawancaranya bersama dengan FIFA, ia mengungkap bahwa pencapaian ini di luar jangkauan tim nasional Prancis yang sebelumnya juga bermain sebanyak tujuh kali di kompetisi yang sama.

"Kami memulai dengan sedikit kesulitan, tapi kini kami mencatat tiga clean sheet dalam tiga pertandingan," kata Vannuchi yang terlihat sangat gembira.

"Kami satu-satunya tim yang belum kebobolan gol."

"Itulah tujuan kami saat memulai pertandingan dengan menjaga lini belakang tetap kuat dan finish di posisi teratas grup," tandansya.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Bermain Tanpa Pencetak Hattricknya, Pelatih Mali Puji Pemain Pengganti

Meski lini pertahanan Les Bleus telah diuji berkali-kali dengan tiga tim berkekuatan berbeda, Joachim Kayi Sanda dkk masih belum menyerah.