Ten Hag Paksa Pemain Man United Kerja Keras Bagai Kuda sampai Cedera

By Ade Jayadireja - Kamis, 23 November 2023 | 11:00 WIB
Man United di bawah pimpinan Erik ten Hag mendapat sorotan tajam dan sejumlah rekor bobrok usai dibantai 0-3 Man City di Liga Inggris akhir pekan lalu. (TWITTER.COM/FOOTBALLTALKHQ)

BOLASPORT.COM - Menu latihan dari pelatih Erik ten Hag disebut menjadi biang keladi dari keterpurukan Manchester United.

Awal musim 2023-2024 tidak berjalan baik bagi Manchester United.

Di Liga Inggris, Setan Merah hanya menempati peringkat keenam klasemen usai menelan lima kekalahan dan tujuh kali menang dari 12 pertandingan pertama.

United memiliki 21 poin, tertinggal lima angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni tangga keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Satu gelar pun sudah melayang dari tangan United setelah kekalahan 0-3 dari Newcastle United pada putaran keempat Piala Liga Inggris.

Nasib The Red Devils di Liga Champions juga tidak lebih baik.

Man United menjadi juru kunci Grup A dengan hanya mengukir satu kemenangan dalam empat laga awal.

Penderitaan mereka semakin diperparah oleh cedera yang menghinggapi Jonny Evans, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, dan Casemiro.

Situasi terkini United lantas membuat pemain-pemain di dalamnya gusar.

Menurut laporan The Guardian, beberapa pemain senior meyakini bahwa performa buruk tim dan badai cedera disebabkan oleh kerja keras berlebihan selama pramusim.